Selamat Datang di Farrell's Locomotives
  • Posted by : media pembelajaran farrell Minggu, 25 November 2018

    Bahan-Bahan yang Diperlukan

    • 1 buah karton bekas susu
    • 1 buah gunting
    • 1 buah penggaris
    • Lem secukupnya
    • Kain sisa secukupnya
    • Perekat khusus dompet
    • Aksesoris untuk hiasan seperti batu hias
    • Brush atau kuas
    • Lem panas
    • Bolpoin atau pensil
    Cara Membuat Dompet Cantik dari Karton Bekas Kemasan SusuLangkah-Langkah :
    1. Langkah pertama yaitu, buka karton bekas kemasan susu yang telah disediakan, lalu tekan hingga mengempis. Setelah itu, gunting sedikit bagian dari ujung bawah dan atas karton tersebut. Selanjutnya, lipatkan sisi kiri dan kanan pada karton tersebut seperti pada 

    Cara Membuat Dompet Cantik dari Karton Bekas Kemasan Susu

    2. Setelah itu, batasi ujung bawah dengan menggunakan penggaris sepanjang 7 cm. Lalu, garisi dengan menggunakan gunting dan lipatkan ujung bagian bawah yang telah diukur tersebut ke atas.gambar.





    Cara Membuat Dompet Cantik dari Karton Bekas Kemasan SusuCara Membuat Dompet Cantik dari Karton Bekas Kemasan Susu4.  itu buka karton dan potong pada bagian atas seperti pada gambar di atas.




    5. Lalu, lipatkan bagian bawah karton ke atas dan ambil penggaris lalu buat garis menggunakan gunting tepat pada sisi bagian bawah karton yang telah dilipatkan, seperti pada gambar. Lalu, lipatkan bagian atas karton dan bagian tersebut difungsikan sebagai tutup dompet itu.


    Cara Membuat Dompet Cantik dari Karton Bekas Kemasan Susu6. Setelah itu buka karton seperti pada gambar di atas.




    Cara Membuat Dompet Cantik dari Karton Bekas Kemasan Susu
    7. Lalu, aplikasikan lem dengan cukup menggunakan brush atau kuas pada permukaan luar karton tersebut. Setelah itu, siapkan kain yang sebelumnya telah disiapkan lalu simpan karton tersebut di atas kain, dimana bagian karton yang telah dilem berada di bawah. Lalu, tekan karton tersebut secara merata agar karton merekat kuat dengan kain. Setelah itu, potong kain sesuai dengan bentuk karton dan sisakan kain sepanjang 2 cm dari masing-masing sisi. Jika sudah gunting kain dengan arah menyerong pada tiap-tiap sudut karton, dengan tujuan agar lebih mudah untuk dilipatkan. Kemudian, lem pada tiap-tiap sisi karton dan lipatkan kain ke arah dalam mengikuti letak lem, lalu tekan dengan kuat agar kain tidak kembali membuka.


    Cara Membuat Dompet Cantik dari Karton Bekas Kemasan Susu
    8. Setelah itu, lipatkan dompet seperti pada gambar di atas, lalu lem bagian salah satu sisinya dengan menggunakan lem panas dan satukan dengan bagian sisi yang lainnya. Setelah itu, lipatkan karton bagian bawah ke atas dan lem dengan menggunakan lem panas pada bagian dalam agar karton yang dilipatkan tidak terlepas kembali. Kemudian aplikasikan perekat pada bagian tutup dompet dan bagian badan, lalu lem dengan menggunakan lem panas.


    Cara Membuat Dompet Cantik dari Karton Bekas Kemasan Susu9. Langkah yang terakhir yaitu, aplikasikan aksesoris sebagai hiasan pada dompet yang telah anda buat tersebut dengan menempelkan batu hiasan yang cantik atau hiasan lainnya

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Farrell's Locomotives - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -